3 Hal Manfaat dari Kegiatan di grup Belajar Menulis

Senang rasanya bisa bergabung di kelas yang hebat ini. Inilah kelasnya para calon penulis hebat. Saya bergabung di grup belajar menulis ini mendapatkan banyak manfaat. Inilah tiga manfaat yang saya rasakan :

  1. Melatih Keberanian Menulis
  2. Mengembangkan pertemanan melalui tulisan
  3. Menyiapkan untuk menerbitkan buku

Bergabungnya di grup menulis bersama Om Jay ini membuat keberanian menulis bertambah. Awalnya tidak percaya diri. Kelas Menulis ini selain mengajarkan teori menulis akan tetapi ada motivasi menulis yang diberikan oleh para narasumber yang hebat-hebat. Mulai dari cara menulis yang sederhana, yang saya sering praktekkan adalah menulis sebelum tidur. Itu menjadi keberanian menulis bertambah.

Selain belajar menulis, pertemanan bertambah luas. Grup ini rasanya nusantara banget. Peserta dari Aceh seperti bu Fatimah sampai Bu Santi dari Papua itu ada disini. Ada juga Pa Suradnya dari Bali. Wah banyak lagi.

Nah, tantangan yang paling hebat adalah saat ditantang untuk membuat buku. Semangat membuat buku di grup ini luar biasa. Sebelum masuk grup boro-boro ingin membuat buku, rasanya semangat itu ada tapi susah untuk merealisasikannya. Tak salah bila banyak yang mau bergabung di grup Belajar Menulis ini, karena manfaatnya memang luar biasa.

6 thoughts on “3 Hal Manfaat dari Kegiatan di grup Belajar Menulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *