Bekerja di Rumah

Kondisi saat ini kita semua sedang di serang virus Korona. Virus yang asalnya jauh sekali dari negeri Cina kini hadir di Indonesia. Mahluk yang kecil inilah yang membuat hampir seluruh negara di dunia pontang panting menyelematkan warganya.

Apapun kondisinya, rutinitas harus tetap berjalan. Menjalani profesi sebagai guru tetap harus memberikan layanan kepada peserta didik. Sebagai guru TIK tentunya saat ini sangat dibutuhkan untuk bisa membantu agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap bisa diselenggarakan.

Melalui kemampuan IT, proses KBM bisa diakses melalui web sekolah yaitu http://smp.tarunabakti.sch.id/, peserta didik dari kelas 7 hingga 8 tinggal klik saja. Inilah yang saya siapkan selama bekerja di rumah. Ya, senangnya di rumah bisa berkumpul dengan anak dan istri. Enaknya, makanan terjamin karena selalu dibuatkan istri tercinta.

Sebelum bekerja, seperti biasanya saya lakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Siapkan gawai, kemudian masuk ke youtube cari videonya lalu senamlah. Lima belas menit SKJ membuat keringat bisa keluar. Walau bekerja di rumah banyak aktifitas positif yang kita lakukan bersama. Tetap sehat, semoga Korona segera musnah di Indonesia. (Mr.BamS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.