Belajar Angka dari Prof. Eko

Mengawali hari ini udara terasa dinging sekali. Jejak semalam masih sangat teringat dalam pikiran. Kok bisa ya ada sebuah kelas online gratis, tetapi narasumbernya hebat dan luar biasa? Kelas menulis online yang dikelola oleh guru blogger Indonesia. Guru Informatika di sekolah ternama di Jakarta. Beliau adalah Wijaya Kusumah, silahkan dicari di google, pasti menemukan banyak blog yang beliau kelola.

Narasumber tadi malam adalah seorang yang luar biasa. Gelarnya saja lebih panjang dari pada namanya. Total nama dan gelar itu ada 61 karakter, sementara namanya hanya 23 karakter. Nah tinggal hitung saja, berapa karakter gelarnya? Wah..ini kaya matematika. Betul, matematika itu tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Angka itu penting, walau dalam pendidikan tak melulu semua bersumber dari angka, seperti penilaian untuk siswa. Angka tidak menjadi jaminan utama untuk kesuksesan seseorang. Saking asiknya, saya belum menyebutkan siapa narasumber tadi malam, beliau adalah Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA . Harap maklum kalau gelarnya banyak, hobinya saja sekolah, belajar dan menulis.

Biacara lagi angka, tadi malam narasumber menampilkan yang berbeda dari narasumber lain. Lihatlah beberapa percakapan dibawah ini :

Pertemuan kemarin bersama Prof. Eko adalah pertemuan kesiankalinya di kelas menulis bareng Omjay. Keunikan beliau, saat belajar di percakapan whatsapp adalah selalu memberikan nomor pada setiap percakapannya. Seolah-olah bahwa apa yang ditulis harus terdata dengan baik. Membacanya pun sangat enak dimata, disajikan secara berurutan. Bagi saya saat menjadi moderator itu sangat membantu saat membagikan ke grup yang lain. Berbeda bila, tulisannya tidak termasuk materi, beliau tidak memberikan kode diawal percakapannya.

Setiap apa yang dilihat tentunya akan diolah oleh pikiran dan hati. Hasil olahannya tergantung pengetahuan dan pengalmaan. Saya belajar banyak dari apa yang dilihat dan dirasakan. Tadi malam, memang betul seperti Omjay sampaikan bahwa “Pertemuan keempat belas dalam suasana yang memanas, dipandu Moderator yang khas serta disampaikan secara lugas oleh Narasumber yang berkelas”.

Kejadian seru tadi malam, istri menghampiri saya saat saya memutar sebuah lagu yang sangat berkenang. Lagu siapa yah? Ini lihat narasumber ayah kan istrinya penyanyi. Oh ya…. Istriku menghampiri sambil melihat tayangan di layar laptop, sambil tersenyum manis. Cie…inget siapa bu? hayoooo. Subrek ya…

Menulislah walau sehari hanya satu lembar, itulah pesan dari Prof Eko yang tadi malam terngiang-ngiang. Semoga kita bisa menjadikan blog dan website yang dikelola dengan baik, sehingga menghasilkan karya tulisan yang bermanfaat. (Mr Bams)

One thought on “Belajar Angka dari Prof. Eko

  • 12/08/2021 pada 7:15 am
    Permalink

    kereeen memang,malam yg luar biasa membakar semangat…mksih Prof Eko,mkaciiih juga Mr Bams sang moderator handal…melengkapi suasana malam yg luarbiasa๐Ÿ™๐Ÿฝ๐Ÿ™๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *