Berlatih Menulis di Facebook

Facebook bagi saya adalah tempat berlatih untuk menulis. Tulisannya yang dibuat sesuai dengan kondisi hati dan pikiran. Menuliskan apa yang bisa dituliskan tanpa beban. Lakukan menulis dan menulis. Ini salah satu cara untuk belajar menulis. Biasanya tulisannya ditambahkan #tulisanayahsalwa atau #tulisanmrbams. Tagar salah satu cara untuk memudahkan dalam mencari. Untuk mengingatkan kembali bahwa tulisan ini pernah ada. Inilah salah satu tulisan yang dibuat 10 Juli 2019.

Menerima tanpa tapi

Dalam kehidupan ini setiap manusia tentunya memiliki keinginan alias “kahayang”. Bila apa yang diinginkan itu tidak tercapai pasti ada rasa yang kurang enak di dalam hati. Kehidupan itu ya seperti itu adanya. Belajar menerima dan memahami apa yang terjadi adalah cara berdamai agar hati tetap menjadi lembut. Menerima tanpa tapi dan terimalah tanpa syarat.

Laksanakanlah apa yang ada di depan mata. Mengembalikan semua urusan kepada Allah adalah cara yang paling indah dalam segala hal. Hidup tetap harus antusias. Setiap saat , setiap detik berlalu itu adalah kesempatan untuk terus melakukan yang terbaik. Belajar terus untuk menerima. Belajar terus untuk memahami. Kehidupan ini adalah belajar yang tiada henti sepanjang jatah usia ini masih ada.

Bersyukurlah dengan apa yang telah Allah berikan. Insya allah setiap rasa syukur yang kita nikmati, semoga bagian dari menjemput keberkahan. Hidup akan semakin seru bila kita melihat dan merasakan sesuatu hal sebagai kesempatan untuk mengembangkan kapasitas diri. Energi positif harus terus dibangun sebagai keterampilan hidup agar hidup terus menjadi baik. Menjadi manusia yang banyak bermanfaat dimanapun berada adalah salah satu cara berbakti. Berbakti tanpa batas, berbaktilah dengan antusias dan penuh inovasi agar hidup ini bisa saling mewarnai. 

Kehidupan yang sedang dijalani menjadikan kehidupan yang terus disiapkan agar menjadi insan yang selalu siap dalam berbagai keadaan. Menyiapkan menjadi generasi siap itu adalah cara hebat dalam mengarungi kehidupan agar bermanfaat banyak dimana pun berada. Itulah tugas mulia manuasia agar peradaban ini tetap berjalan menjadi semakin baik. 

Terima kasih ya Allah atas karunia yang telah engkau berikan. 

Bambang Purwanto (Mr. Bams)
SMP Taruna Bakti
NPA PGRI : 10012000091

4 komentar pada “Berlatih Menulis di Facebook

  • 14/02/2021 pada 5:39 am
    Permalink

    Mantap. Maju terus Mr Bams. Semoga sukses. Aamiin

    Balas
  • 14/02/2021 pada 6:22 am
    Permalink

    Selalu menginspirasi 👍🏻

    Balas
  • 14/02/2021 pada 8:54 am
    Permalink

    Keren Mr Bambs,. sy belum menulis di FB

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *