Guru SMP Taruna Bakti Tak Sebatas Mengajar dan Mendidik

Menjadi guru itu ternyata mengaksikan ya. Mengasikan itu karena merasa tertantang di tempat yang saat ini berada. SMP Taruna Bakti di Kota Bandung sekolah yang memiliki tradisi prestasi yang luar biasa. Menjadi guru di tempat ini bagi saya adalah anugerah. Seperti cinta ala Doel Sumbang, bahwa cinta itu anugerah, maka berbahagialah. Wkwkwkw…

Sejak tahun 2008 hingga tahun sekarang di jaman pandemi, banyak pengalaman yang sangat luar biasa. Mulai dari memasang spanduk sampai mencadi MC acara Perpisahan Murid Kelas 9 yang disiarkan secara langsung melalui chanel youtube, Itu acara Pawidya tahun 2021, masih masa covid-19. Sampai sekarang masih menunggu siaran ulangannya di youtube, hehehe….

Banyak hal yang menarik di sekolah ini, tentunya hal yang baik-baik. Selain kemampuan mengajar yang selalu harus prima, akan tetapi harus siap bermental baja untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang lainnya. Bila ada kegiatan selain pembalajaran di sekolah, maka rumusnya satu kata yaitu serius

Pengalaman mulai dari guru, wali kelas, panitia kegiatan baik hanya sebagai seksi bahkan ketua, pembina ekskul, mc berbagai kegiatan, koordinator literasi sampai sekarang pembina OSIS dan MPK. Malah pernah juga melamar Kepala Sekolah, tapi belum berjodoh, karena masih ada guru lain yang lebih layak untuk menjadi Kepala Sekolah.

Sebut saja Ibu Sri, seorang guru keren yang memiliki kemampuan dibidang public speaking yang luar biasa. Mengelola acara tidak hanya pegang mix akan tetapi mengatur acara dibelakang panggun itu sangat luar biasa. Acara selalu bisa selesai tepat waktu, saya belajar banyak dari Ibu Sri. Kemampuan mengelola usaha di bidang sound itu juga luar biasa, tak jarang acara sekolah peralatan sound selalu menyewa dari Ibu Sri. Sekeluarga mengelola usaha peralatan sound, keluarga kompak dan menghasilkan cuan.

Guru-guru SMP Taruna Bakti selalu memiliki kemampuan lain selain mengajar. Setiap guru pastinya punya keahlian yang berbeda-beda. Ada yang jago di bidang IT seperi Pa Oki, Pa Puji, Pa Diaz dan Pa Imsol. Ada juga yang jago di bidang organisasi seperi Pa Imam. Ada juga yang jago dibidang Dana Usaha seperi Bu Susana dan Pa Wandi. Wah kalau dibuat daftarnya seru nih. Mohon maaf ibu bapak yang lain nanti bergiriliran untuk saya sebutkan.

Ini yang membuat saya bahagia berada di sebuah rumah kedua yang memiliki rekan kerja yang luar biasa. Setiap orang punya kemampuan lain yang membuat SMP Taruna Bakti terus bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Belajar, berkarya, berbagi dan berbakti menjadi 4 semangat untuk menjadi guru yang memiliki Motivasi Aksi dan Unggul saya tulis saja guruMAU. (Mr. Bams)

3 komentar pada “Guru SMP Taruna Bakti Tak Sebatas Mengajar dan Mendidik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.