Jalan-jalan di Blog Sendiri

Bila biasanya kita jalan-jalan ke blog yang lain, cobalah sesekali jalan-jalan ke blog sendiri. Kemudian perhatikan pos yang sudah dibuat. Ada berapa pos yang sudah diterbitkan ? Pos mana yang ternyata banyak dilihat ? Pos mana yang komentarnya paling banyak ?

Saat jalan-jalan ke blog sendiri, rasakan sebagai orang lain. Apa kesan yang kira-kira akan muncul?

Blog penamrbams.id ini bukanlah blog yang hanya menampilkan karya pribadi, akan tetapi memang blog yang dibuat harus bermanfaat bagi orang lain.

Bila para penikmat blog penamrbams.id perhatikan, ada beberapa tulisan bahkan menu yang menjadi pendukung sebuah kegiatan. Adanya menu Kelas Artikel, Kelas Menulis G8 dan Order, itu menu bukan milik pribadi. Menu ini dibuat bagi para peserta dari kegiatan tersebut.

Menu Order memang baru saya buat hari ini Minggu (30/5/2020), hari ini saya membuat halaman Order. Sebelumnya saya pos mengenai pemesanan buku yang berjudul Menciptakan Pola Pembelajaran yang Efektif di Rumah. Ini untuk memudahkan bagi penulis bukunya, ada berapa buku yang dipesan, siapa saja yang memesan. Untuk yang memesan juga akan terbantukan, oh…nama saya ada.

Blog yang kita bangun, sama halnya seperti rumah yang sedang kita tinggali. Bukan rumah yang tak berpenghuni. Rumah yang dihuni, pastinya akan dirawat dengan baik.

Semangatlah membangun blog milik sendiri. Apapun tampilan blog yang sedang dibangun saat ini, semoga terus diperbaiki. Isilah blog dengan tulisan yang bermanfaat, sehingga pengunjung betah melihat tulisan-tulisan yang lain.

Penamrbams.id hadir sejak 27 April 2020, masih bayi saat ini. Pos yang sudah dibuat sampai tanggal 30 Mei 2020 ada sebanyak 116 yang sudah terbit dan ada 840 komentar yang masuk. Total pos yang sudah dibaca oleh para pengunjung ada 16.883. Ini bukan karena saya, tapi karena pengunjung yang membaca tulisan-tulisan yang ditampilkan.

Saya mencoba melihat datanya lebih detail, ternyata 20 tampilan teratas itu 11 tulisan yang berhubungan dengan kegiatan yang lain dan 9 adalah tulisan pribadi. Bisa dilihat gambar dibawah ini :

Terima kasih bagi pengunjung setia penamrbams.id , semoga blog yang dikelola masing-masing menjadi blog yang bermanfaat untuk yang lain. Selamat berkahir pekan, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan dalam semua kebaikan.

16 tanggapan untuk “Jalan-jalan di Blog Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *