Kalimat Bahagia Mr. Bams #7

Alhamdulillah kemarin sepulang sekolah bisa berkunjung ke rumah saudaranya Omjay di daerah Jalan Jamika Bandung. Ya, tak begitu jauh dari tempat mengajar saya SMP Taruna Bakti yang ada di Jalan Riau. Bahagia bisa langsung bertemu, berbincang dan mendapatkan nasehat yang baik. Omjay sehat ya….

Kalimat Bahagia Mr.Bams #47

“Bila berkata wah gagal, sesungguhnya sedang merencanakan kegagalan maka selalu optimislah dalam segala hal.”– Mr.Bams

Kalimat Bahagia Mr.Bams #48

“Lawan sesungguhnya dalam kehidupan ini bukanlah orang lain, akan tetapi ada didalam diri, maka pandaiah mengendalikan diri.”– Mr.Bams

sumber instagram @ayahnasalwa

6 tanggapan untuk “Kalimat Bahagia Mr. Bams #7

  • 02/07/2020 pada 6:08 am
    Permalink

    Terima kasih utk tips motivasinya

    Balas
  • 02/07/2020 pada 6:16 am
    Permalink

    mantap MrBams

    Balas
  • 02/07/2020 pada 7:08 am
    Permalink

    Hari kedua di kota Bandung

    Kemarin pak Bambang Purwanto datang ke rumah di jalan Jamika Bandung . Beliau guru TIK SMP Taruna Bakti Bandung. Biasa dipanggil Mr. Bams yang selama ini membantu omjay dalam tim relawan belajar menulis dan menerbitkan buku.

    Dalam kegiatan ini kami sukarela membantu kawan kawan guru yang ingin maju dan menerbitkan buku.

    Senang sekali mendapatkan kunjungan ini. Sebab selama ini kami hanya berkomunikasi lewat dunia maya. Belum pernah bertemu selama kegiatan guru menulis dan menerbitkan buku. Allah mempertemukan kami hari itu.

    Mr. Bams menelpon saya sore hari. Katanya sudah di depan Apotik Jamika Bandung. Saya terbangun dari mimpi. Kemudian keluar kamar dan melihat Mr. Bams sudah di ujung gang depan rumah.

    Kedatangan Mr. Bams membuat saya gembira di hari kedua berada di kota Bandung. Apalagi beliau membawa buku Informatika karya kawan- kawan Ikatan Guru TIK PGRI. Sekolahnya akan membeli banyak dan semoga dapat harga khusus dari penerbit Andi Yogyakarta.

    Kami ngobrol sebentar. Saya bercerita tentang perjuangan guru TIK yang matpelnya hilang dalam kurikulum 2013 dan diganti prakarya. Inilah perjuangan panjang yang tak pernah kami lupakan. Guru TIK bersatu mengembalikan matpelnya bersama PGRI.

    Kini TIK berubah nama menjadi informatika. Belum banyak sekolah yang berani untuk memberikan matpel TIK karena belum ditunjuk dan dikunci di dapodik kemdikbud. Perjuangan guru TIK belum selesai dan kita harus terus berjuang agar matpel informatika bisa diajarkan di semua sekolah dari jenjang pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi. Kementrian informatika juga sudah ada dan buku informatika yang kami susun banyak mendapatkan bantuan dari kementrian komunikasi dan infornatika.

    Hari kedua di kota Bandung membuat saya bahagia. Sedikit demi sedikit penyakit yang ada dalam diri mulai membaik. Apalagi setelah dapat informasi, bahwa organisasi kami akan disurvei sekertariatnya di Kebun Jeruk Jakarta Barat oleh tim dari kemdikbud. Bila lolos verifikasi, maka kami akan ditunjuk menjadi salah satu organisasi guru penggerak Indonesia.

    Hari kedua di kota Bandung membuat saya merenung. Organisasi guru TIK yang kami bentuk dengan semangat kebersamaan sedikit demi sedikit telah memberikan kontribusi untuk negeri ini. Telah lebih dari 55 kota kami datangi bersama sponsor Telkom dan Epson Indonesia.

    Hari kedua di kota Bandung membuat saya semakin gembira, karena dikunjungi para sahabat dunia maya. Seorang kawan guru TIK lainnya mengirimkan pesan akan berkunjung ke rumah kakak ipar di jalan Jamika Bandung.

    Selama beristirahat di kota Bandung, saya menginap di rumah teh Ros dan A Didin. Teh Ros guru Pns SD di kota Bandung dan A Didin pengusaha genteng metal dan berjaringan. Suami istri ini sangat baik sekali menerima kami. Rumah ibu mertua tidak jauh dari rumah mereka.

    Semalam saya telpon Teh Wiwin. Beliau guru TIK di Bekasi. Kami sering berbagi ilmu ke berbagai kota untuk berbagi ilmu Elearning dan menulis di blog.

    Teh Wiwin melaporkan bahwa persiapan visitasi dari kemdikbud sudah semakin oke. Pak Bambang Susetiyanto, ketua kami sudah merapihkan sekertariat menjadi lebih enak dipandang. Mohon doanya organisasi kami lolos dalam seleksi guru penggerak kemdikbud.

    Pagi ini saya memantau dari Bandung. Belum bisa ikut langsung bertemu tim dari kemdikbud. Pak Youri, pak Bambang dan bu Wiwin sudah siap hari ini menyambut kedatangan tim kemdikbud pukul 10.00 wib.

    Hari kedua di kota Bandung membuat saya tercenung. Hari Sabtu 4 Juli 2020 kami akan kembali mengadakan seminar nasional peran guru TIK dan Informatika di era covid19. Sudah banyak yang daftar lewat aplikasi zoom. Mereka yang tak dapat tempat bisa bergabung lewat youtube Chanel Tv Andi yang menjadi salah satu sponsor kami.

    Ya Allah hilangkan penyakit ini. Turunkan tensi dan gula darah dalam diri ini. Banyak kegiatan yang harus diikuti. Semoga tubuh bisa diajak kompromi.

    Salam Blogger Persahabatan

    Omjay
    Guru Blogger Indonesia
    Blog http://wijayalabs.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *