Kembangkan Diri Kebiasaan Menulis di PGRI Kota Bandung

Hobi menulis ternyata banyak memberikan peluang yang terus menerus bisa membuka peluang-peluang untuk berkarya. Website ini masuk tahun kedua. Lahir gegara pandemi, dibiayai oleh dana sertifikasi. Sertifikasi dari hasil perjuangan panjang sebagai guru di SMP Taruna Bakti. PGRI Kota Bandung dibawah pimpinan Bapak Cucu Saputra, tampil dengan berbeda dengan kepengurusan sebelumnya. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi kekuatan dalam jalannya sebuah organisasi.

Bapak Rohimat, sosok akademis yang luar biasa mengajak untuk bergabung di Tim Website PGRI Kota Bandung. Tawaran yang manarik, sekaligus kesempatan untuk bisa berkontribusi sebagai anggota PGRI. Bergabung dengan PGRI awal tahun 2020 bukanlah suatu paksaan, akan tetapi bergabung karena keinginan sendiri. Menjalankan amanah Undang-Undang Republik Indonesia No 14 Tahun 2005 Tentang  Guru dan Dosen,  Pasal 41 ayat (3) disebutkan “Guru wajib menjadi anggota organisasi profesi”.

Website PGRI Kota Bandung menjadi etalase digital, berita yang dikelola di website hanya rubrik Berita Umum. Memang belum setiap hari posting.

Kemampuan menulis menjadi terus terlatih, ini menjadi jalan untuk mengembangkan diri dibidang kepenulisan. Guru yang senang menulis ternyata bisa membuka peluang-peluang kesempatan untuk mengembangkan diri. Kesempatan menjadi narasumber diberbagai kegiatan mulai dirasakan. Menulis itu memang mengasikan. Menulis menjadi sebuah cara pengobat kebosanan. Mengajak banyak orang mau menulis akan menjadi perjuangan di tahun 2022. Apa perlu membuat kelas menulis Mr. Bams? Wah mimpi kali. Tapi lihat nanti saja di tahun 2022. (Mr. Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.