Melayani dengan Sabar

Berbagi itu memang asik. Memudahkan urusan orang lain apalagi pasti banyak pahalanya.

Nah saya akan berbagi trik, bagi yang sedang mengalami belajar di kelas online.

1. Aktiflah bertanya saat jam pelajaran yang sudah ditentukan.
2. Bersabarlah menunggu jawaban, bila belum dijawab lakukan prasangka baik. Bisa saja fasilitatornya sedang melani yang lain.
3. Bila bertanya di luar jam, walau narasumbernya pernah memberikan kesempatan bisa tanya saja, buka percakapan dengan sebaik-baikya.
4. Hindari langsung memberikan pertanyaan. Buka dengan menyebutkan nama, dan program yang diikuti.
Contoh :
Selamat pagi Mr. Bams, saya Alex dari kelas WordPress Papua Angkatan 2. Kemarin saya tidak bisq masuk karena mengantar anak sakit. Bolehkah diwaktu ini saya bertanya atau kapan Mr. Bams ada waktu buat saya ? Terima kasih banyak atas perhatiannya.
5. Ingat susunan pengiriman pesan : a. Salam Pembuka, b. Isi, c. Penutup d. Identitas

Hal sepele bisa jadi masalah apabila ada hal yang kurang pas apabila komunikasi melalui teks. Keterampilan berkomunikasi dengan menggunakan teks semofa jadi bahan perhatian kita semua agar pengirim dan penerima pesan bisa tetap nyaman.

4 thoughts on “Melayani dengan Sabar

    • 09/08/2020 pada 11:29 am
      Permalink

      Setuju

      Balas
  • 09/08/2020 pada 10:52 am
    Permalink

    Assalamu’alaikum…Mr Bams…
    Betul sekali … ini bagian dari adab juga ya…
    ingat Pembuka, Inti, Penutup
    Terimakasih ..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *