Hari Jumat tanggal 18 Maret 2022, Mr. Bams datang ke kantor BCA Banda Bandung. Saat datang disambut bagian keamanan yang bersergam mirip pa Polisi dengan membawa cek suhu. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik. Suasana bank tidak terlalu ramai juga tidak terlalu sepi, tapi senang juga saat datang tidaklah harus antri. Bagian keamanan menunjukan ke loket Customer Service yang kosong. Saya lihat papan nama yang terpasang di meja sebelah kanan, tertulis namanya Vania. Selamat pagi Mbak Vania, begitu sapa Mr. Bams. Selamat pagi pak, begitu sapanya dengan ramah. Walau menggunakan masker akan tetapi terlihat dari wajahnya yang memang diwajibkan tersenyum.
Begitu duduk Mr. Bams sampaikan keperluannya. Kertas surat kehilangan dari Polsek Cihapit saya keluarkan dari map berwarna biru. Kemudian surat itu saya serahkan ke Mbak Vania. Tapi ternyata surat tersebut tidaklah terlalu diperlukan. Selama kelengkapan administrasi bisa diperlihatkan, semuanya bisa dilayani. Mr. Bams sekalian menyampaikan keluhan tentang kartu ATM yang tidak terbaca. Mbak Vania mengajak ke sebuah mesin untuk penggantian kartu. Cek KTP untuk melihat data, tetapi ternyata KTP nya sudah tidak terbaca. Maka kartu ATM harus diganti terdahulu. Sebenarnya kepentingan ATM itu kalau transaksi debit saja. Selama kartu tidak bisa digunakan untuk penarikan bisa menggunakan fasilitas mbanking dengan menu cardless
Akhirnya kartu ATM pun diganti dengan yang baru. Pembuatan kartu akhirnya dilakukan kembali melalui mesin yang sudah disediakan. Ini pun sebenarnya bisa dilakukan secara pribadi untu mencetak transaksi di tabungan. Oh…ternyata mudah sekali ya, cetak buku tabungan baru. Nah…dimesin ini juga akhirnya KLIK BCA internet banking diaktifkan, ini sangat membantu untuk melihat transaksi dengan detail. Terima kasih BCA. (Mr. Bams)
