Peran Moderator di WAG Kelas Menulis Omjay

Kelas menulis bareng Omjay dan PGRI ternyata kelas yang luar biasa. Luar biasa karena peserta dari Sabang hingga Merauke. Luar biasa karena narasumber yang hebat.

Peserta dibuat terbelalak saat menerima materi dari orang-orang hebat. Orang-orang hebat yang berani berbagi tanpa pamrih. Grup ini layaknya sebuah pabrik penulis. Penulis-penulis lahir satu persatu.

Keberhasilan pemateri dan peserta yang asik menyimak tak lepas dari peran moderator. Moderator di grup whatsapp tak mudah seperti di darat saat tatap muka langsung.

Kebahagiaan moderator itu saat pemateri nyaman memaparkan materinya dan saat tanya jawab.

Pengalaman menjadi moderator di kelas menulis banyak hal yang dirasakan. Bagaimana pertanyaan bisa semuanya terjawab oleh narasumber. Bagaimana mengatur alur materi dan tanya jawab tersusun rapih sehingga enak dibaca.

Terima kasih Omjay, terima kasih para narasumber dan terima kaaih peserta kelas menulis.

Jikalau berkenan tuliskan komentar tentang Mr. Bams sebagai moderator di kelas menulis di bawah ini.

9 thoughts on “Peran Moderator di WAG Kelas Menulis Omjay

  • 14/09/2020 pada 9:56 pm
    Permalink

    Hebat sekali Mr. Bams. Saling berjauhan tetapi bisa menyatu seperti dalam satu ruangan. Jawa dan Sumatera terpisah oleh Selat Sunda, itu pun masih puluhan jam lagi untuk sampai ke rumah, tetapi dalam kulwap bersama Grup Belajar Menulis Gelombang 15, kita seperti duduk satu meja. Luar biasa!

    Balas
    • 14/09/2020 pada 9:58 pm
      Permalink

      Terima kasih

      Balas
  • 14/09/2020 pada 10:44 pm
    Permalink

    Moderator yg membawa kelas hingga peserta dapat memahami materi yg disampaikan oleh Nara sumber.
    Antara moderator dan pematerinya sama sama hebat
    Terbukti dari dinamika kelas yg telah terjadi dan saling menghargai. Alur lalu lintas dalam diskusi pun mudah diikuti
    Sukses Mr Bams
    Terimakasih sudah memberi teladan pada kami

    Balas
  • 15/09/2020 pada 2:56 am
    Permalink

    Mrs. Bams keren menjadi moderator kuliah bisa berjalan dg baik, mampu menjadi nahkoda jalannya kegiatan balajar menulis dg dinamis, saat di tunggu lama pertanyaan peserta Mr. Bams segera mengisi pertanyaan shg tidak vacum dan ttp apik tertata dg rapi. Terima kasih mr. Bams …..

    Balas
    • 15/09/2020 pada 7:08 am
      Permalink

      sebagai moderator mr. Bams selalu keren dan mampu membuat kuliah online ini hidup, dan bisa menggali materi dari narasumber yang peserta perlukan, ketika ada yang terlupa disampaikan oleh narasumber. sehingga materinya sangat bermanfaat dan menginspirasi kami yang sedang belajar.Dengan pemateri hebat n moderator yang piawai kelas menjadi menyenangkan.

      trimakasih mr. Bams

      Balas
  • 15/09/2020 pada 7:12 am
    Permalink

    Mr. Bams ini memang luar biasa, serba bisa…menulis okey…. moderator juga okey. Bisa mengatur jalannya kulwap dengan baik. Bisa membuat suasana terasa nyaman. Bisa mengatasi kekosongan yg ada.

    Balas
  • 15/09/2020 pada 7:18 am
    Permalink

    Mr. Bams ini memang luar biasa. Serba bisa. Menulis okey… Menjadi moderator juga okey. Bisa mengatur jalannya kulwap dengan baik, mampu mengatasi kekosongan yg ada sehingga membuat suasana terasa nyaman.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *