Pesan Pak Elih di Saresehan PGRI Kota Bandung

Dunia pendidikan ini bisa kita jadikan sebagai refleksi apakah kita sudah benar mengajar? Kita belajar banyak dari pendidikan di masa pandemi. Dengan teknologi yang terus bergulir, tidak bisa lagi menunggu karena perubahan terus dengan cepat. Perubahan yang makin demokratis, kita tidak bisa dengan cara individual.

PGRI ditantang bagaimana membangun lintas jenjang, lintas mata pelajaran, masyarakat kita semua, untuk bisa bergandengan tangan. Kritikan harus dilakukan dengan memberikan jalan. Guru yang berpikir kritis dalam abad 21 adalah guru yang bisa memberikan solusi. Kolaburasi saat ini dimana-mana. Hampir semua teori pendidikan mendorong kolaburasi. Kolaburasi yang harus terjadi antara guru dan murid.

Merdeka belajar mendorong agar murid tumbuh berkembang sesuai dengan potensi. Berubahlah dengan cara baru karena anak terus berkembang.  Teruslah bersilaturahmi dan berdiskusi menuju guru yang profesional, terhormat dan sejahtera. Dekianlah pesan dari Pak Elih yang disampaikan dalam kesempatan Saresehan Dewan Pakar PGRI Kota Bandung yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 16 November 2020 dimulai pukul 13.00 WIB. Acara ini siarkan secara langsung di chanel youtube PGRI Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *