Program #BantuKuatkanGuru

Komunitas Guru Belajar (KGB) Bandung turut serta terlibat sebagai FundRaiser atau Penggalang Dana untuk Program Bantu Kuatkan Guru. FundRaiser atau Penggalang Dana, membantu Penggalang Dana Utama dalam hal ini Kampus Guru Cikal. Donasi yang diberikan lewat link Donasi KGB Bandung akan otomatis masuk ke rekening Kampus Guru Cikal, yang nantinya seluruh hasil donasi akan dialokasikan untuk membantu guru dan sekolah yang terdampak Covid19.

Ijin share hasil survey sementara yang dilakukan oleh Kampus Guru Cikal Jakarta, tentang keadaan yang dialami guru honorer dibeberapa sekolah swasta di Indonesia. Survey saat ini masih berjalan, untuk menyeleksi siapa yang berhak menerima bantuan.
Ini survey sementara dari Kampus Guru Cikal. Saudara-saudara kita guru honorer yang mengajar di sekolah swasta, selama pandemi ini ada yang tidak menerima honor. Bahkan ada yang mendapat berita tidak akan dapat mengajar lagi. Karena sekolah sudah tidak sanggup memberikan honor. Orang tua pun meminta keringan pembayaran SPP. Ada sekolah yang terancam tutup dan guru-guru honorer tidak dapat mengajar lagi. Ini yang terjadi dibeberapa daerah pada sekolah swasta di Indonesia. Hal ini terjadi di sekolah yang tidak mendapat BOS. Saya juga mendapat beberapa cerita serupa di grup KGB daerah lain.

Ada yg mengalami kesulitan ada yang mengalami kemudahan. Maka marilah kita bersyukur, karena kita lebih beruntung dari saudara-saudara kita para guru honorer di sekolah swasta.
Donasi yang terkumpul nantinya akan diberikan berupa: bantuan untuk guru (dana/sembako), bantuan untuk sekolah (dana/ kuota/ listrik), bantuan untuk guru dan murid (pendampingan program Pembelajaran Jarak Jauh dari Sekolah Lawan Corona).

Anda bisa memilih menjadi Guru/ Sekolah Calon Penerima Donasi. Silahkan isi survei berikut: bit.ly/bantukuatkanguru

Atau Anda bisa memilih menjadi DONATUR. Silahkan Bantu Donasi dengan klik link berikut:
https://kitabisa.com/kgbbandungbantukuatkanguru
Donasi minimal sebesar Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah).

Yuk bersama, BANTU KUATKAN GURU

🙏

7 tanggapan untuk “Program #BantuKuatkanGuru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *