Tetap Waspada Berkaktifitas.

Membaca berita di pagi hari dari Koran Pikiran Rakyat dan Tribun Jabar sangat menyenangkan. Pengantar koran selalu kami rindukan di pagi hari. Kedua koran ini mengangkat berita utama yang berbeda.

Pikiran Rakyat masih memberitakan tentang akan berakhirnya masa penerapan pembatasan sosial besar (PSBB) pada tanggal 12 Juni 2020. Dari 15 kota/kabupaten tidak ada satupun yang mengajukan untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Tidak ada satu pun daerah yang mencabut status PSBB.

Sekretaris gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad mengatakan bahwa pihaknya akan memutuskan langkah lanjutan terhadap daerah yang telah tuntas menjalani PSBB. Dinamika penyebaran Covid-19 dalam dua hari ini mengalami kenaikan signifikan 50 orang  dinyatakan positif.

Rubrik Opini di Pikiran Rakyat selalum menjadi sorotan penulis. Opini tersebut disampaikan Ibu Rina Heryani Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Cimahi Mahasiswa S-3 Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana UPI. Normalitas dan Literasi Baru judulnya. Ibu Rina ini sudah mejadi langganan berada di rubrik Opini Pikiran Rakyat. Beliau menyampaikan tentang Literasi baca yang menyoroti bagaimana peran keluarga khususnya orang tua bisa menjadi motivator dan fasilitator minat baca anak-anaknya.

Berbeda dengan TribunJabar yang mengangkat tema tentang jalur sepeda di Kota Bandung. Pemerintah Kota Bandung melalui Bapak Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan reaktivasi dan penambahan jalur khusus sepeda dilakukan untuk merespon maraknya warga yang bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan di lingkungan saat ini masih disibukan dengan Penilaian Akhir Tahun, persiapan raport kenaikan kelas dan penerimaan peserta didik baru (PPBD). Semoga semuanya dilancarkan. Semoga dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB) bisa membuat lebih berhati-hati dalam melaksanakan berbagai aktivitas. Semangat…

Sumber :
Koran Pikiran Rakyat dan Tribun Jabar hari Jumat (11/06/2020)

9 thoughts on “Tetap Waspada Berkaktifitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *