Tulisan Sebelum Tidur #11

Tulisan Sebelum Tidur #11

Fokus Membawa Bahagia

Hari ini masih melaksanakan PAT jarak jauh untuk SMP Taruna Bakti. Tugas sebagai koordinator daring harus mengawal semuanya berjalan dengan baik. Alhamdulillah semuanya lancar. TIK yang merupakan mata pejalajaran yang saya ampuh hari ini melakukan PAT daring.

Soal yang dibuat berupa tugas yang membuat peserta didik lebih bisa mengembangkan kreatifitas dan cara berpikir kritis.

“Pak saya boleh ngak gambarnya pakai canva ?” tanya siswa lewah pesan instagram. Oh, kenapa memang tidak ada paint ? jawab saya. “Ada, tapi saya ingin pakai canva karena bisa lebih kreatif”, begitu jawaban siswa tersebut. Saya senang mendengar jawabannya. Itu percakapan kelas VII.

Ada lagi kelas VIII. Saya buatkan soal seperti ini :

Ada pertanyaan pak kalau Boyman jajannya mulai dari tanggal 1 ya ? tanya seorang siswa melalui whatsapp. Coba ulangi lagi membaca soalnya, begitu balas saya. Tiba-tiba membalas, iya pak pasti dari tanggal 1.

Siangnya kami harus rapat virtual untuk kelulusan siswa kelas IX. Kami menggunakan aplikasi zoom. Rapat kelulusan berjalan lancar, hadir pula bapak Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Bandung memberikan sambutan. Namun maaf karena hasil rapat ini tidak boleh disampaikan. Saya tidak bisa memberikan hasilnya seperti apa.

Malam ini saya kembali bisa menuntaskan ringkasan dari kelas menulis di gelombang 8. Hasil ringkasan sudah langsung saya pos di blog dan dikirim melalui email ke Omjay. Bahagia rasanyanya bisa melakukan semuanya. Tinggal satu lagi pekerjaan yang belum usai, yaitu persiapan daring PAT untuk besok.

4 Komentar


  1. Luar biasa mr Bams di sela sela kesibukannya masih bisa menyempatkan waktu untuk menulis.semoga saya bisa mencontoh Mr

    Balas

  2. Selalu perfikir positif dan produktif. Smoga sehat selalu mrbams

    Balas

  3. Semoga Mr. Bams selalu bersabar memberi ilmu yang baru2, agar wawasan kita semakin baik.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *