Tulisan Sebelum Tidur #19

Manggung di WhatsApp Grup Kelas Menulis Omjay

Malam ini waktu menunjukkan pukul 23.34 WIB. Tuntas sudah hal yang terbesar di hari ini. Menjadi narasumber di Kelas Menulis bareng Omjay PGRI. Sungguh menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bisa menjadi narasumber walau tidak tatap muka, semuanya dilakukan di whatsapp grup.

Hari ini memang spesial bangets. Mulai dari pagi mendapat kabar selesai cover buku yang dibuat sahabat karib Kang Oki. Cover buku saya kirim ke penerbit, dan komentarnya : covernya gagah. Tapi nanti ya, covernya belum bisa tayang. Nunggu sampai siap.

Kemudian ini adalah hari pertama kembali Sholat Jumat. Sebelum mandi untuk berangkat ke mesjid, saya siapkan semuanya dibantu sang kekasih yang selalu dihati, isteri tercinta. Sarung, baju koko tangan panjang, peci, dan masker kain, semuanya disimpan diatas kasur. Usai mandi semuanya tinggal digunakan.

Mesjid Al Muhajirin yang berjarak hanya 30 meter ditempuh hanya cukup satu menit saja. Mesjid yang tak berkarpet, lantai diberikan tanda silang, sebagai tanda tidak boleh ditempati. Para jamaah menggunakan masker, walau satu dua masih ada yang tidak pakai masker.

Jelang persiapan memberikan materi setelah ashar, ternyata diluar skenario ternyata ada peserta Kelas Blog Pemula yang akan belajar tanggal 13 Juni 2020, saking semangatnya sudah banyak bertanya. Jelang Magrib baru selesai. Satu peserta tuntas blognya bisa meluncur, yang satu masih berjuang.

Nah…inilah tiba saatnya waktunya memberikan materi di kelas menulis. Om Jay yang membuka perkuliahan, dilanjutkan oleh Sang Ratu Moderator, dialah Bu Fatimah dari Negeri Seribu Serambi. Kelas menulis gelombang 1-12 ini luar biasa, 17 pertanyaan mengalir dengan deras. Saya bisa menjawab dengan bahagia dan kami selesai pukul 21.30 WIB.

Usai sudah memberikan materi, tiba-tiba di grup khusus sekolah ada pesan bahagia. Bapak Kepala Sekolah memberikan informasi bahwa saya mendapatkan Premi dari Yayasan. Besarannya tidak banyak hanya 5%, tapi ternyata pengali adalah gaji kali dua belas bulan. Inilah hebatnya Allah memperilahatkan kekuasaannya, beres memberikan materi langsung mendapatkan honor walau bukan dari tempat yang sama.

Tulisan ini dibuat sambil menunggu waktu keluar rumah. Menjalankan tugas siskamling adalah kewajiban warga, malam ini harus bertugas. Sengaja gambarnya kopi biar melek sampai pagi. Terima kasih semuanya, hari ini memang luar biasa.

13 thoughts on “Tulisan Sebelum Tidur #19

  • 13/06/2020 pada 12:28 am
    Permalink

    Trims.MrBams.yang “Super Selalu”atas motivasi dan berbagi ilmunya malam ini
    kepada kami ,terutama Saya yang sedang mencoba berjuang menulis,menuangkan tinta-tinta ke dalam blog dan mengukirnya dengan pena–pena warna warni supaya nampak jernih, indah dan elegan dalam hati sanubari setiap insani.

    Balas
  • 13/06/2020 pada 4:10 am
    Permalink

    Sy kok ndak nemu tombol like nya dimana,,,, semangat Mr..kopi memang sahabat sejati disetiap aktivitas

    Balas
  • 13/06/2020 pada 4:21 am
    Permalink

    Dan..dengan semangatnya bertanya lupa soalnya belum dikirim cuma kata terus ..terus…dan terus…alhamdulillaah jadi juga blognya Terimakasih Mr.Bams semoga Allah membalas kebaikan bapak,aamiin…

    Balas
  • 13/06/2020 pada 5:19 am
    Permalink

    Assalamialaikum mr bams,terimakasih literasi yang sangat super….ada maryo teguhnya

    Balas
  • 13/06/2020 pada 6:20 am
    Permalink

    Iya, saya juga blm pandai betul…tapi… akan selalu berusaha…. pertama modal mau dan pasti akan bisa

    Balas
  • 13/06/2020 pada 6:55 am
    Permalink

    Terimakasih ilmunya ..sangat inspiratif ..Pak

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *