Tulisan Sebelum Tidur #34

Halo Sobat Juara (SoJu) Mr. Bams. Inilah sapaan bagi para pembaca webblog penamrbams.id. Sebutan sobat agar lebih akrab. Kata juara sebagai tanda dan doa semoga semuanya bisa memberikan yang terbaik, dimana pun dan kapan pun.

Terakhir menulis Tulisan Sebelum Tidur (TST) ternyata tanggal 6 Juli 2020. Kini tanggal 12 Juli 2020. Wah enam hari tidak menulis malam. Ku salin tulisan waktu bertugas ronda malam pada hari Jumat malam tanggal 10 Juli 2020.

Dini Hari
Suasana sunyi hening lepas tengah malam. Lelapnya tidurnya umat manusia tak pernah memberhentikan kasih sayang Allah SWT yang selalu ada bagi orang yang bersyukur. Hidup ini panjang sekali, beberapa episode yang telah lalu dan yang akan datang akan menjadi perjalanan yang harus membahagiakan.
Entah kapan Covid ini berlalu. Daya upaya yang terus dilakukan bagian dari ikhtiar tiada henti agar tetap bisa memberikan yang terbaik.
Berapa banyak nyawa mulia yang direngut karena wabah ini ?
Setiap orang memang punya perjalanan masing-masing dalam hidup ini. Setiap orang pasti punya potensi luar biasa. Menggali, menumbuhkan lalu menyuburkan potensi diri adalah bagian dari menikmati hidup yang penuh syukur.
Masih mau mengeluh ? Mengeluh karena ini dan itu ?
Masih mau menyalahkan ?
Hidup tidak sepenuhnya menggantungkan kepada manusia. Kekecewaan akan datang bila manusia dijadikan sandaran. Sandaran yang abadi hanyalah Allah SWT.
Ijinkanlah di keheningan dini hari ini dengan ditemani sepotong bulan mencoba melihat masa lalu, kini dam yang akan datang.
Bila ada salah dimasa lalu, jadikan salah untuk menjadi benar. Benar menuju jalan kebaikan. Bila hari ini ada kemudahan, jadikanlah kebahagiaan. Bahagia karena masih bisa beryukur. Bahagia karena maaih mau berbagi.
Jalan hidup tak selamanya datar tapi akan berliku. Fokus bukan karena jalan yang dilaluinya tapi fokus kepa cara menikmati perjalanan hidup ini.
Bila hari ini masih dititipkan harta yang cukup, bahkan lebih. Jangan ragu untuk menyegerakan berbagi.
Bila hari ini masih dititipkan pengetahuan yang baik. Jangan bosan untuk berbagi dengan yang lain.
Bila hari ini masih ditemani pasangan dan buah hati yang baik, jagalah agar tetap menjadi penyelamat hidup ini.
Bila hari ini masih diberikan amanah memimpin, jagalah dan lakukan yang terbaik.
Detak jantung ini masih terasa.
Desah nafas ini masih berjalan.
Segerakanlah untuk berbuat
Kebaikan tiada henti.
Hiduplah membuat sejarah
Untuk dikenang kebaikan
Semoga kebaikan akan tetap abadi sepanjang zaman.
Lebakwangi Asri
Pukul 01.22 WIB
11 Juli 2020
Mr. Bams
penamrbams.id
Disela ronda bersama tetangga.

6 thoughts on “Tulisan Sebelum Tidur #34

    • 12/07/2020 pada 10:49 pm
      Permalink

      Terbar kebaikan jika desah nafas ini masih berjalan detak jantung masih terasa… Ada rasaharu… Semoga kebaikan akan tetap abadi sepanjang jaman..
      Mr. Bams… Keren ๐Ÿ‘๐Ÿ™

      Balas
    • 13/07/2020 pada 5:00 am
      Permalink

      Motivasi untuk selalu berbuat baik, terimakasih

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *