Tulisan Sebelum Tidur #38

Filter Kehidupan

Obrolan pagi bersama Ibu Salwa selalu banyak cerita baru. Obrolan pagi menjadi kebiasaan yang kami lakukan di masa pandemi ini. Jam berangkat kerja yang bergeser membuat kami bisa berbincang lumayan lama. Obrolan pagi biasanya cerita tentang kegiatan kemarin yang dilakukan, baik oleh Ibu Salwa maupun penulis.

Pengajian rutin setiap hari Rabu yang dilaksanakan di perumahan bagi ibu-ibu menjadi kegiatan yang tak lepas untuk diikuti Ibu Salwa. “Kemarin pak Ustadz membahas apa bu?” pertanyaan ini disampaikan ke Ibu Salwa. Ada tiga perkara yang harus diperhatikan oleh umat Muhammad SAW. Pertama jadikanlah pelaksanan setiap sholat, menjadi sholat terakhir. Kedua,  selalu menjag lisan. Ketiga, serahkan semua urusan kepada Allah.

Sejuk dan bahagia bisa sebelum berangkat kerja, kami bisa berbagi semangat dengan hal yang positif. Obrolan yang dilakukan setelah sarapan bersama sambil melihat ikan-ikan yang asik berenang di aquarium. Teringat apabila membersihkan aquarium, ada alat filter air yang tugasnya mengangkut kotoran. Kotoran itu nempel di kapas yang sudah disiapkan lalu air dilirkan kembali ke dalam aquarium.

Dalam kehidupan pun kita semua harus memiliki filter dalam diri, sehingga apa yang dilakukan baik itu diucapkan dan dikerjakan adalah hasil dari berpikir dengan baik. Semoga senantiasa Allah SWT, Tuhan YME selalu menjaga kita semua dalam kehidupan yang sedang dijalani. (Mr. Bams, 3 September 2020)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *