Tulisan Sebelum Tidur #5

Ronda Malam dan Tok-tak

Malam ini sudah pukul 23.10 WIB, saya sudah berada di kamar. Mohon doanya isteri sedang sakit. Saya sengaja tidur dibawah menggelar kasur gulung. Suara tetangga yang ramai di pos kamling terdengar riuh. Maklum mereka akan bertugas siskamling. Tertawa dan suara obrolan dari mereka terdengar sangat jelas.

Tok…tak….suara ini pun terdengar jelas. Lapangan volley yang di manfaatkan untuk lapangan tok tak. Apa itu tok tak ? Sebuah permainan mirip bulutangkis, hanya saja yang membedakan hanya alat pukulnya saja. Alat pukul terbuat dari kayu.

Ronda ditempat kami kembali berjalan manakala adanya wabah pandemi Corona ini. Perintah langsung dari Polsek di respon oleh para Ketua RT.

Saya sebagai Ketua RW mengkomunikasikan dengan para Ketua RT untuk membuat jadwal ronda. Kini setiap RT, warganya mendapat giliran untuk siskamling. Saya pun mendapatkan jadwal hari Jumat. Walau sebagai Ketua RW akan tetapi sebagai warga tetap mempunyai hak dan kewajiban ya g sama.

Bahagia rasanya, warga bisa beraktifitas menjaga kemanan lingkungan. Bahagia rasanya, warga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada , seperti adanya lapangan untuk olah raga.

Aneh, malam ini kok susah tidur. Saya gunakan waktunya untuk menulis kembali. Menantang diri sendiri, tulisan sebelum tidur

14 thoughts on “Tulisan Sebelum Tidur #5

  • 28/05/2020 pada 4:55 pm
    Permalink

    Menulis sebelum tidur bisa dibuktikan . Kita menjadi kaya dengan tulisan kita. Sungguh luar biasa. Apa yang disampaikan om Jay memang benar. Kini menambah semangat untuk berusaha menulis. Dan termotifasi ingin segera mewujudkan. Namun apa daya tugas yang menjadi prioritas belum selesai. Namun nanti tak lama lagi akan aku buktikan dengan menulis. Minimal 3 alinea. Ya Allah kabulkanlah keinginanku ini . Aamiin.

    Balas
  • 28/05/2020 pada 5:06 pm
    Permalink

    Kegiatan positif di tengah situasi yang belum kondusif, semoga segera pulih seperti semula.

    Balas
  • 28/05/2020 pada 11:05 pm
    Permalink

    Semoga istri Mr segera sembuh. Saya ingin segera memulai menulis koq belum bisa ya, …

    Balas
  • 28/05/2020 pada 11:43 pm
    Permalink

    menulislah sebelum tidur, Kamis, 28 Mei 2020 adalah hari tersibuk buat saya. Walaupun bekerja dari rumah, tetap saja sibuk dan penuh aktivitas. Bedanya, saya tak perlu lagi kena macet kota Jakarta dan terburu-buru berangkat ke sekolah. Habis sholat subuh masih bisa baca-baca buku dan mengajari istri mengaji Al-Quran. Saya sudah belikan istri kitab Al-Quran baru yang lebih besar. Semoga bacanya semakin lancar. https://membangunpersonalbranding.blogspot.com/2020/05/menjadi-produktif-dari-rumah.html

    Balas
  • 29/05/2020 pada 3:55 am
    Permalink

    Semoga keluarga Om Bramz senantiasa amanah dan diberi kesehatan. Aamiin.

    Balas
  • 29/05/2020 pada 6:02 am
    Permalink

    Semoga kita semua selalu diberikan nikmat sehat dan nikmat iman. Yang sedang sakit semoga diberi kesembuhan.

    Balas
  • 29/05/2020 pada 9:57 am
    Permalink

    Semoga lekas sembuh istrinya Mr BamS.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *