Wabup Sahrul Gunawan Kukuhkan PD GPMB Kabupaten Bandung

Bertempat di Kampung Sawah Soreang hari Senin tanggal 7 Desember 2021 dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPBM). Dilantik langsung oleh PD GPMB Jawa Barat dan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung.

PD GPBM Kabupaten Bandung merupakan kota atau kabupaten yang ke 7 di Jawa Barat yang sudah mempunyai kepengurusan. Kepala Disarpusip dalam laporan yang disampaikan di depan Bunda Literasi Kabupaten menyampaikan bahwa dengan adanya kepengurusan PD GPMB Kab Bandung akan menambah kekuatan dalam menyemarakan gerakan literasi di Kabupaten Bandung.

Hal yang sangat menarik disampaikan oleh Bunda Literasi Kabupaten Bandung yang sekaligus istri dari Bupati Bandung mengingatkan kepada Kepala Disarpusip untuk membuat anggaran pengadaan satu buah Motor Baca untuk setiap kecamatan. Kabupaten Bandung baru memiliki 4 dari 31 kecamatan.

Hadir pula Kepala Dispusipda Jawa Barat dalam sambutan menyampaikan ajakan untuk terus gemar membaca mulai dari keluarga. Keluarga yang berliterasi akan mampu meningkatkan kesejahteraan.

Ketua Umum PD GPBM Kabupaten Bandung terpilih Abdul Kholik mengajak seluruh pengurus untuk bersama meningkatkan kemampuan gemar membaca di Kabupaten Bandung. Semoga PD GPMB yang berjumlah 29 orang dari berbagai unsur yang ada di Kabupaten Bandung bisa menjadi kekuatan yang bisa melaksanakan program sesuai dengan program pemerintah. Hayu Bedaskeun Literasina! (Mr. Bams)

Bersama Wakil Bupati Bandung
Bersama kepala Dispusipda Jawa Barat
Bersama Kepala Disarpus Kab Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.