Agen Perubahan

goresan pagi

Masih ingatkah masa lalu kita dengan guru-guru yang mengajar saat di sekolah? Adakah yang paling diingat? Bisa saja lupa nama-namanya tapi wajahnya masih ingat. Apa yang membuat ingat dengan guru tersebut.

Saat berada di kelas menemani murid tentunya setiap guru punya ciri khas masing-masing. Walau RPP yang digunakan sama akan tetapi tetap gaya mengajar di kelas tentunya akan berbeda-beda.

Mengajar dan mendidik tentunya tak sebatas transfer pengetahuan saja. Pengetahuan dan teknologi yang berkembang membuat semuanya harus belajar, tak terkecuali guru.

Pengalaman sebagai murid pada dahulu kala tak bisa dijadikan model untuk para guru sekarang. Zaman teruslah berkembang.

Bolehlah pengetahuan dan teknologi terus berkembang, akan tetapi ada sikap yang tak akan lekang oleh zaman. Kerja keras, disiplin, kerja sama, kejujuran, tanggungjawab, simpati, empati dan banyak sikap-sikap yang positif yang pasti diperlukan kapan pun.

Semoga sikap-sikap positif ini hal yang sangat penting untuk disampaikan kepada murid semuan. Tak hanya menyampaikan akan tetapi mendemontstrasikan dalam kehidupan nyata.

Guru bukanlah artis, yang saat dipangung berbeda dengan kehidupan nyatanya. Nikmatilah setiap saatnya sebagai agen perubahan, yang membuat hidup lebih baik.

Saat tampil dimana pun akan tetap sama untuk menyebarkan kabaikan dengan sikap-sikap yang terpuji. Sikap yang tidak hanya baik dihadapan manusia akan tetapi dihadapan Sang Pencipanya.

Lebakwangi Asri
Kamis, 18 Mar 2021
Mr. Bams
๐Ÿ™๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

4 thoughts on “Agen Perubahan

  • 18/03/2021 pada 5:38 am
    Permalink

    Mantuul Mr Bams ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Balas
  • 18/03/2021 pada 6:13 am
    Permalink

    Semangat Pagi
    Pagi yg diawali motivasi sebarkan kebaikan, ๐Ÿ‘

    Balas
    • 20/03/2021 pada 9:45 pm
      Permalink

      Mantap selaras dengan Program yang dicanangkan oleh Pemerintah melalu PUSPEKA Kemdikbud, yakni Profil Pelajar Pancasila, mengarah kepada pembentukan karakter, cerdas saja tidak cukup, kalau tidak dibarengi dengan karakter, yaitu nilai karakter Pancasila, sehingga peserta didik kita menjadi generasi yg unggul dan Cerdas berkarakter,…
      Salam literasi Mr.BaM….

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *