Hari Buku Nasional 17 Mei 2021

Kemarin hari Senin tanggal 17 Mei 2021 bangsa Indonesia memperingati Hari Buku Nasional. Bila membaca sejarahnya kita akan mendapatkannya dengan mudah melalui internet.

Buku sebagai gudang ilmu, memang sangat terasa manfaatnya bagi setiap orang yang suka membaca. Membaca menjadi sebuah aktivitas yang membuka hati dan pikiran. 

Bangsa Indonesia menyatakan sikap bahwa dengan adanya Hari Buku Nasional menandakan bahwa pentingnya peran buku.

Bila melihat sebuah buku berada di toko buku, maka tak semudah yang hanya dilihat saja. Proses panjang pembuatan sebuah buku. Berapa lama penulis menyelesaikan tulisannya? Pasti ada proses penyuntingan naskah. Buku pasti perlu cover atau ilustrasi. Bila sudah di penerbit, pasti penerbit akan menyesuaikan dengan gaya penerbit itu sendiri. Nah yang tak kalah seru saat adalah saat pemasaran. Saat buku berada di tangan pembaca, berapa banyak orang yang terlibat.

Semoga masa pandemi ini, tak menyurutkan semangat untuk berkarya membuat buku. Menulis jadi kunci utama untuk sebuah tulisan. Bila belum bisa buku solo maka ikutkah menulis keroyokan atau sering kita dengar istilah buku antologi.
Enam buah buku antologi, alhamdulillah bisa dihasilkan selama pandemi. Semoga menjadi tanda hidup sepanjang zaman. Selamat hari buku nasional. Ayo menulis, menulis, membaca dan membaca. (Mr. Bams)

penamrbams.id
Lebakwangi Asri
18 Mei 2021

One thought on “Hari Buku Nasional 17 Mei 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *