Keliling di Lingkungan Perumahan

Hari Minggu itu harinya keluarga. Berkumpul bersama keluarga itu sangat menyenangkan. Tugas yang tidak bisa lepas dari kesaharian adalah tugas sebagai Ketua RW 13 Perumahan Lebakwangi Asri. Sisa jabatan tinggal 2 tahun lagi.

Berkeliling lingkungan adalah hal yang sangat menyenangkan. Ngobrol dengan tetangga Pak Gunawan yang sekaligus Sekretaris RW seperti rapat koordinasi dalam bentuk yang santai. Hari ini ada kunjungan kerja ke wilayah RT 01 yang akan kerja bakti melaksanakan pengecoran jalan. Pagi hari Bendahara RW , bapak Agus ke rumah untuk menyiapkan anggaran bantuan ke RT 01 yang sudah tersimpan rapih didalam amplop.

Sebelum ke lokasi RT 01, mampir ke warga yang sedang melaksanakan olah raga tenis meja. Ada Pak Dedi, Pak Suryadi, Pak Dede dan Pak Tedi. Alhamdulillah hapal juga nama-nama warganya.

Saat datang ke RT 01 pekerjaan sudah mulai dilaksanakan. Ketua RT 01 Pak Asep Suryana tampak memimpin warganya. Suasana ini sangat luar biasa. Gotong royong masih tetap ada. Senang melihat ibu-ibu sibuk menyiapkan konsumsi. Anak-anak menonton dengan suka cita. Titipan dari Kas RW saya berikan ke Pak RT didepan warga yang lain. “Ini bukan dari Pak RW ya, tapi dari iuran kas warga”, begitu saya sampaikan kepada warga yang hadir disana.

Suasana hari Minggu memang tidak hanya milik keluarga akan tetapi melibatkan diri untuk masyarakat adalah bagian dari pengabdian.

2 thoughts on “Keliling di Lingkungan Perumahan

  • 28/02/2021 pada 7:35 pm
    Permalink

    Mantap pak RW, gotong royong merupakan kegiatan yg harus dilestarikan, bukan saja dilingkungan masyarakat tapi sekarang salah satu dari komponen PPK, sukses buat Mr.Bam dan warganya…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *