Mengajar di Rumah dan Melayani Warga

Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan di rumah gegara PSBB Jawa Bali mengharuskan dilakukan di rumah. Suasana rumah dan sekolah tentunya berbeda. Saat di sekolah, mengajar tak akan terganggu dengan aktivitas lainnya. Bisa fokus mengajar dan tentunya kekuatan internetnya luar biasa. Berbeda dengan di rumah. Menggunakan gawai menggunakan smartfrend di jadikan hotspot untuk bisa menyambungkan internet ke laptop. Ya, harus lebih sabar, bila tiba-tiba jaringan internet lamah bangets.

Akan tetapi bila dinikmati, rasanya nikmat bekerja di rumah. Mulai menyiapkan tempat kerja yang harus nyaman. Menggeser meja kerja sehingga lebih nyaman. Nah, yang palin nikmat itu adalah konsumsi yang selalu tersedia dari istri tersayang, sang pacar sepanjang zaman. Maaf bukan mantan, karena tidak ada istilah mantan diantara kami.

Mengawali semester genap dengan mengajar dari rumah tentu bukanlah hal yang mudah. Membangkitkan semangat seluruh murid dengan melalui tatap layar itu energinya luar biasa. Membiasakan mereka berada di kamera dengan wajah terlihat itu pun tidaklah mudah. Membiasakan mereka mengeluarkan suara pun tidaklah mudah. Banyaklah mereka ditanya agar banyak bersuara.

Hal yang unik saat mengajar di rumah adalah saat sedang asik mengajar datanglah warga yang meminta tanda tangan untuk surat keperluan warga. Seperti hari ini ada warga yang meminta surat pengantar keterangan pindah alamat. Ya, menikmati setiap episode kehiduapn dengan tugas yang beraneka ragam dimana pun kita berada merupakan kebahagiaan.

3 thoughts on “Mengajar di Rumah dan Melayani Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *