Pelatihan Pelaksanan Pertemuan Tatap Layar dengan Microsoft Team

Hari ini Rabu tanggal 12 Januari 2022, SMP Taruna Bakti melaksanakan Pelatihan Pelaksanan Pertemuan Tatap Layar dengan Microsoft Team. Setiap guru sudah memiliki akun masing-masing, saya gunakan akun bambang.purwanto@tarunabakti.or.id. Pelatihan ini diharapkan sebagai persiapan pelaksanaan KBM pada bulan Februari 2022 sudah menggunakan Microsoft Team.

Pelaksanaan dilakukan sebanyak 2 sesi. Sesi pertama mulai dari pukul 08.30 – 10.00 WIB dan sesi kedua mulai dari pukul 10.00 – 11.30 WIB. Pa Oki memberikan pendampingan dalam pelatihan hari ini. Hadir Kepala SMP Taruna Bakti Ibu Detty, beserta Wakil Kepala Bidang Kurikulum Bapak Didi, dan Wakil Kepala Bidang Admin dan Sarana Prasarana Ibu Ira.

Memulai Rapat instan di teams

Microsoft Teams

Ada beberapa cara berbeda untuk mendapatkan Rapat dadakan hanya dengan beberapa klik. 

Dari kalender Anda

  1. Masuk ke kalender Tombol rapat di sisi kiri teams, lalu pilih rapat sekarang Tombol Rapat sekarang di sudut kanan atas.
  2. Anda akan memiliki kesempatan untuk mengatur beberapa hal sebelum memulai rapat. Beri judul, pilih apakah Anda ingin menggunakan video, dan pilih sumber audio pilihan Anda.
  3. Saat Anda sudah siap, tekan Gabung sekarang.

Rapat Anda kini siap digunakan — Anda hanya perlu orang untuk bergabung dengan Anda. 

Untuk mengundang orang:

  1. Mulai ketikkan nama atau nomor telepon seseorang yang ingin Anda undang dalam kotak di bawah orang di bagian kanan atas. Pilih mereka ketika muncul dalam daftar, dan mereka akan segera menerima panggilan.
  2. Opsi lainnya adalah menyalin link Rapat dan mengirimkannya kepada siapa pun yang ingin Anda temui, dan mereka bisa bergabung dengan memilihnya. Cukup pilih Salin Info gabungan dan tempelkan tautan dalam pesan.

 Jika Anda tidak memiliki kapabilitas penjadwalan Rapat di Outlook atau teams, memulai Rapat instan adalah opsi yang hebat. Sama seperti dengan Rapat terjadwal, setiap orang yang menghadiri Rapat Anda akan terus memiliki akses ke obrolan Rapat, rekaman, dan apa pun yang dibagikan orang lain dalam Rapat (seperti file dan catatan Rapat), bahkan setelah Rapat berakhir.

Untuk bergabung kembali dalam Rapat yang sama kapan saja, temukan obrolan Rapat di daftar obrolan Anda, lalu pilih Gabung.

Di saluran

Untuk memulai Rapat saluran instan:

  1. Masuk ke Teams Tombol tim di sisi kiri aplikasi. Pilih saluran yang ingin Anda temui dari daftar.
  2. Di tab postingan , Cari Tombol Rapat sekarangMeet di sudut kanan atas. Dari daftar turun bawah, pilih Rapat sekarang. Atau, untuk mempertahankan konteks percakapan tertentu, pilih balas di bawah postingan apa pun, lalu rapat sekarang Tombol Rapat sekarang di bawah kotak tempat Anda mengetik pesan.
  3. Beri judul pada Rapat Anda dan pilih apakah Anda ingin menyertakan video.
  4. Saat Anda sudah siap, tekan Gabung sekarang.

Rapat Anda kini aktif dan berjalan, dan semua orang di saluran dapat bergabung.

Untuk mengundang orang:

  1. Mulai ketikkan nama atau nomor telepon seseorang yang ingin Anda undang dalam kotak di bawah orang di bagian kanan atas. Pilih mereka ketika muncul dalam daftar, dan mereka akan segera menerima panggilan.
  2. Anda juga dapat mengundang orang dengan menyalin link Rapat dan mengirimkannya kepada siapa pun yang ingin Anda ajak bertemu. Cukup pilih Salin Info gabungan dan tempelkan tautan dalam pesan.

Sumber :
https://support.microsoft.com/id-id/office/memulai-rapat-instan-di-teams-ff95e53f-8231-4739-87fa-00b9723f4ef5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.