Ramadan Indah di Taruna Bakti

Kemarin hari terakhir berada di sekolah. Ramadan kali ini memang berbeda. Masa pandemi merubah segalanya. Kegiatan Ramadan kali ini ada yang baru di SMP Taruna Bakti. Baksos literasi menjadi kegiatan yang baru. Tim Literasi, OSIS, MPK dan manajemen mempersembahkan kegiatan yang luar biasa.

Kehadiran Sekdisarpus Kota Bandung yang sekaligus pernah menjadi orang tua murid terasa luar biasa. Ada yang menarik pada saat memberikan sambutan.

Sebuah peradaban yang ada di sebuah kota atau bangsa bisa terlihat di 3 tempat :

  1. Musium
  2. Perpustakaan
  3. Kebun binatang

Bila tiga tempat ini dikelola dengan baik, maka peradaban manusianya dianggap sangat baik.

Kegiatan ngabuburit virtual pun tak kalah menarik. Bertema tentang sabar dan syukur. Ya bersabar dan bersyukur menjadi kekuatan yang luar biasa dalam menghadapi kehidupan ini.

Bakti sosial Ramadan sudah menjadi kegiatan rutin yang setiap tahun bisa dilakukan. Berbagi menjadi sikap yang terus dibiasakan agar dilakukan oleh semua siswa. Mengajarkan berbagi itu membahagiakan.

Persiapan padwidya juga di hari terakhir mulai menggeliat. Koordinasi panitia yang lagsung berada di aula lantai 2 membuat persiapan lebih baik.
Bingkisan lebaran yang diterima oleh seluruh guru dan karyawan menjadi buah tangan dari manajemen.

Mari terus bersyukur dalam kehidupan ini. Bersabar menjadi kekuatan dalam menjalankan amanah dalam pekerjaan di sekolah. Semua berjalan dengan baik. Setiap orang bisa melakukan yang terbaik demi kebaikan Taruna Bakti.

Semoga SMP Taruna Baik selalu bisa memberikan layanan yang terbaik untuk semuanya. Selamat berlibur. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat tak kurang apa pun.

Lebakwangi Asri
12 Mei 2021
Mr. Bams

One thought on “Ramadan Indah di Taruna Bakti

  • 12/05/2021 pada 4:51 pm
    Permalink

    Wah, kebun binatang juga ternyata jadi indikator peradaban manusia yang baik, ya. Baru tahu.

    Makasih sharingnya Mr. Bams 👍🏻

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *