Sekolahku Pelangiku

Sekolah adalah tempat belajar. Dalam kenyataannya ternyata tidak hanya bagi siswa. Semua yang terlibat dalam proses pelaksanaan pembelajaran akan selalu terjadi proses belajar. Guru tak sekedar hanya bekerja dengan mengajar dan mendidik. 

Hal penting yang dilakukan adalah belajar dan terus belajar. Masih ingat pertama kali menginjakan kaki dibsekolah ini. Orang bijak memberikan pesan yang bisa dikerjakan, kerjakan saja dan bantu kegiatan yang ada di sekolah.

Bila di sekolah ini hanya datang dan pergi hanya mengajar saja rasanya tidaklah akan berkembang. Semua pasti pernah merasakan mendapat tugas tambahan atau menjadi panitia kegiatan. Setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah semua dikerjakan serius dan sungguh-sungguh. Saya belajar banyak dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya.

Sekolah ini punya nama besar yang sangat luar biasa. Nama besar harus terus ditopang dengan terus belajar dan kekompakan semua bagian. Semua bagian punya peran penting. Sebuah organisasi memiliki bagian-bagian yang harus berfungsi dan berdaya.

Setiap orang akan memberikan warna luar biasa dan menjadi satu paduan yang akan terlihat mempesona. Semua orang merupakan aset luar biasa. Tak heran setiap orang punya keahlian masing-masing. Tidak semua orang diminta segala bisa karena semua punya keahlian masing-masing.

Semoga sekolah yang kita cintai ini, tetap menjadi sawah yang produktif. Tidak harus semuanya menjadi padi atau petaninya akan tetapi ada juga yang menjadi air yang ikut menjaga padi agar tetap tumbuh subur. Bahkan ada yang menjadi galengan tempat orang berjalan menuju sawah. Walau diinjak-injak akan tetapi manfaatnya sangat luar biasa.

Berlomba-lomba dalam kebaikan, menjelang akhir Ramadan semoga menjadi penyemangat sebelum berpisah dengan bulan yang penuh berkah ini.
Selamat berakhir pekan.

Tamat

Lebakwangi Asri
8 Mei 2021
Mr. Bams

3 thoughts on “Sekolahku Pelangiku

  • 08/05/2021 pada 5:30 am
    Permalink

    Real story ketiga yang kubaca pagi ini.
    Tulisan yang sangat menarik dan memotivasi.
    Senangnya bisa berjibaku dengan penulis -penulis hebat.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *