Selamat Hari Dongeng Sedunia

Setiap tanggal 20 Maret diperingati sebagai hari dongeng sedunia. Sejarahnya berasal dari negara Swedia sejak tahun 1991. Negara Swedia memperingati hari semua pedongeng. Berbagai negara pun punya hari yang sama. Nah baru di tahun 2003 di adakan Hari Dongeng Sedunia.

Apakah di Indonesia ada Hari Dongeng Nasional? Ya, ada. Tanggal 28 November di Indonesia diperingati Hari Dongeng Nasional sejak tahun 2015. Tanggal tersebut merupakan kelahiran tokoh Drs. Suryadi yang dikenal Pak Raden.

Manfaat dongeng sangat banyak sekali. Coba bayangkan bila setiap orang tua bisa mendongeng untuk anaknya. Wow..pasti seru. Bisa dicoba dengan membacakan buku saja. Kedekatan emosial antara anak dengan orang tua akan terbangun.

Saat anak mendengarkan dongeng pasti akan mendapatkan kata baru, sehingga perbendaharaan katanya bertambah. Seperti kata Ibu Salwa, salah satu manfaat mendongeng adalah menghibur. Hadirnya seorang pendongeng di depan anak-anak membuat anak-anak senang dan bahagia.

Nah simak siaran langsung di IG @ayahnasalwa hari ini Sabtu (20/3) pukul 10.00 WIB bersama STMIK AMIKBANDUNG untuk mengupas tentang dongeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *