Semangat Pagi

Hari ini masih suasana liburan lebaran. Walau liburan tetap saja tinggal di rumah. Tinggal di rumah saat in imerupakan pilihan yang paling membahagiakan walau mungkin membosankan. Melatih sabar dengan tinggal di rumah itu memang luar biasa.

Kehidupan yang dijalani oleh setiap orang memiliki kesamaan dalam waktu yang dialamiya. Semua mendapatkan jatah hidup selama sehari itu pasti dua puluh empat jam. Tidak melihat orang kaya dan miskin. Tidak melihat orang santai atau sibuk.

Pagi hari adalah awal yang harus menyenankan, agar terus menuju siang bahkan jelang nanti tidur malam hari pun tetap menyenangkan. Kerjakanlah yang membuat bahagia. Kerjakanlah yang membuat waktu menjadi lebih berharga.

Menginventarisir pekerjaan-pekerjaan yang harus dikerjakan adalah salah satu aktifitas yang dilakukan pagi hari ini. Saya ambli kertas berwarna kuning, kemudian saya menuliskan agenda-agenda yang penting. Lalu, saya tempelkan di depan meja kerja. Wah, lumayan banyak juga.

Dengan menuliskan dan menempekan agenda yang saya akan kerjakan, minimal mengingatkan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Kerjakanlah dengan penuh semangat. Semangat tidaklah dibeli dari seorang motivator yang hebat, akan tetapi jadikanlah diri sendiri motivator hidup yang tak ternilai dengan rupiah. Semangat pagi….

8 tanggapan untuk “Semangat Pagi

  • 26/05/2020 pada 8:34 am
    Permalink

    Semangat Mr 👍🏻💪💪

    Balas
  • 26/05/2020 pada 8:54 am
    Permalink

    Saya belum pernah menulis blog. Masih pemula. Hanya menulis ppt untuk kalangan terbatas di kampus.
    Padahal bnyak yg ingin ditulis. Tp krn merangkap jadi ibu dgn segudang aktivitas di rmh dan di luar. Jadi cuma bisa sebatas angan. Membaca dan mengoreksi tulisan2 teman. Mohon bimbingan dgn sabar. Jika diperkenankan gabung dlam kelas menukis blog pemula.

    Balas
    • 26/05/2020 pada 9:32 am
      Permalink

      Tetap Semangat pagi ,Mr BamS.

      Balas
  • 26/05/2020 pada 9:54 am
    Permalink

    Benar Mr Bambs motivasi dan semangat, menata dengan membuat catatan adalah sesuatu evaluasi yang baik dalam mengatur dan memotivasi diri agar menjadi lebih baik dan baik lagi. Trimakasih motivasinya Mr Bambs

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *