Tulisan Sebelum Tidur #4

Belajar Tiada Henti

Lebaran idul fitri yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2020 merupakan hari libur nasional. Berkesempatan membuka kelas blog lanjutan ternyata pengikutnya banyak. Kelas yang dibuka sejak tanggal 20 Mei 2020 ini hampir diikuti 60 peserta.

Antusias belajar tak mengenal waktu dilakukakan salah satu peserta di grup whatsapp. Layanan yang saya berikan yang fleksibel membuat para peserta tidak sungkan untuk bertanya kapan saja. Walau bukan waktunya belajar, kalau ada yang ditanyakan merema akan menyampaikan di grup.

Walau hari raya, ada saja peserta di waktu senggangnya menanyakan kepada saya tentang blognya. Saya senang jikalau seluruh peserta aktif untuk bertanya. Saat ada yang bertanya di grup, maka bila ada peserta yang masalahnya sama bisa ikut memecahkan masalahnya.

Kelas membuat blog dengan menggunakan grup whatsapp ini ternyata walau tanpa tatap muka, seluruh peserta bisa mengikuti dengan baik. Ada peserta yang senang bertanya melalui jalur pribadi ataupun di grup.

Kelas blog lanjutan ini akan berlangsung dua bulan, dengan 10 kali pertemuan wajib. Pertemuan wajib dilaksanakan setiap hari Sabtu siang. Semoga kelas blog yang diadakan mampu memenuhi kebutuhan guru yang ingin memiliki blog.

20 Komentar


  1. Menulis dengan hati. ….semangat

    Balas

    1. Wah, belajar membuat blog tidak tiap hari ya MrBams,.. saya ragu mau gabung, karena tak bisa mengikuti setiap hari..
      dan jadi sia-sia.
      trimakasih infonya..tulisannya sungguh banyak memberi masukan

      Balas

  2. Mksh ya mr.. krn mister saya bisa pny blog… msh hrs belajar trs se tp dak masalah nt klo sdh mentog pasti larinya tny2 terus ke mr hihihi

    Balas

    1. Terimakasih untuk Klas Blognya Mr Bam, lnjut teruuus👍👍

      Balas

  3. Alhamdulillah… semoga bisa terus belajar. Agar nanti bisa juga mengajarkan kpd orng lain. 👍🏻👍🏻

    Balas

  4. Semangat belajar Mr Bams, saya tetap akan semangat, belajar, belajar, belajar benar-benar menyenagkan. Mohon bimbinganya

    Balas

  5. Saya sering mengikuti,tapi belum daftar Mr BamS,boleh tanya- tanya juga kah?

    Balas

  6. Memang OmBams sabar banget dan konsisten.semoga tertular semangatnya ngeblog

    Balas

  7. tidak rugi bisa ikut kelas membuat BLOG. Walau tertati-tatih karena harus membagi waktu. Mr Bams selalu siap siaga menjawab dan mengajari saya setiap waktu. semoga saya bisa konsisten menulis di blog

    Balas

  8. Terima kasih Mr Bams..atas bimbingannya dan selalu siaga menjawab pertanyaan. Semoga menjadi amal jariyah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *