Tantangan Guru dalam Berbangsa dan Bernegara

Hadir di Hotel Papandayan pada tanggal 22 Mei 2021 menjadi hari yang bersejarah buat saya. Bergabung menjadi anggota PGRI sejak Januari 2020 tetapi baru hari ini saya menggunakan seragam PGRI lengkap dengan pecinya. Kehadiran ditempat ini sebagai perwakilan dari Pokja Pengembangan Profesi PGRI Kota Bandung. Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini merupakan kerjasama antara MPR RI dengan PGRI kota Bandung. Hadir anggota DPR untuk Dapil Bandung dan Cimahi Nurul Arifin dan anggota DPR yang lain.

Guru sebagai garda terdepan sebagai orang terdepan yang berhadapan dengan peserta didik memiliki peran yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seperti disampaikan dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Guru bisa menjadi terdepan untuk bisa menyampaikan kembalibdan terus menerus tentang Pancasila, UUD RI Tahun 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

Nilai-nilai Pancasila bisa kembali diingatkan dalam setiap pembelajaran sesuai dengan materi yang diajarkan. Keberagaman yang terjadi dalam kehidupan pun sesuatu yang biasa terjadi. Akan tetapi keberagamanlah yang tetap bisa menjadi kita bisa sqling menghargai dan tetap mengedepankan persatuan.

Kita semua disegarkan kembali, bahwa bangsa kita memiliiki Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Orang boleh berbeda agama, suku, pekerjaan tetapi tetap Indonesia. Terima kasih PGRI, khususnya untuk Ketua, Cucu Saputra yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, yang terus berkolaburasi untuk memajukan organisasi dan anggotanya. (Mr. Bams)

2 komentar pada “Tantangan Guru dalam Berbangsa dan Bernegara

  • 23/05/2021 pada 6:57 am
    Permalink

    alhamdulillah bisa hadir mewakili pgri dan bertemu ibnu nurul arifin, artis terkenal ibukota pada zamannya dari partai golkar.

    Balas
  • 23/05/2021 pada 7:15 am
    Permalink

    Alhamdulillah..selamat atas semua kegiatannya.Semoga sukses selalu menyertainya.Amiin.🤲🇮🇩

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *