Tujuan Pembelajaran Informatika Semester Ganjil Kelas 8 SMP Taruna Bakti

Tujuan Pembelajaran Informatika Semester Ganjil Kelas 8 SMP Taruna Bakti
BABMateriEDTujuan Pembelajaran
1 Jaringan Komputer4Setelah mempelajari  bab 1, diharapkan siswa dapat :
 A. Internet dan Jaringan Lokal 1. Mengenali internet dan jaringan lokal, serta
 A.1. Perangkat Jariangan Komunikasi data via HP (teknologi komnunikasi)
 A.2. Perangkat Keras Jaringan Berdasarkan Jenis Hubungannya 2. Mengenali konektivitas internet melalui jaringan kabel dan nirkabel (bluetooth, WiFi, broadband)
 A.3. Protokol Jaringan 3. Mengenali enkrips sebagai salah satu cara untuk
 B. Konektivitas Internet memproteksi data, merahasiakan, dan membatasi
 B.1. Jaringan Kabel akses terhadap yang tak berhak
 B.2. Jariangan Nirkabel 4. Melakukan koneksi perangkat ke jaringan lokal
   maupun internet
    
2Algoritma dan Pemrograman6Setelah mempelajari  bab 2, diharapkan siswa dapat :
 A. Mengenal Algoritma 1. Mengidentifikasi suatu masalah dan membuat
 A.1. Algoritma pada Komputer algoritmanya untuk penyelesaian masalah
 A.2. Penjajian Algoritma 2. Membuat program sederhana dengan menggunakan
 A.3. Bentuk Dasar Algoritma pemrograman JavaScript
 B. Mengenal Pemrograman JavaScript 3. Membuat program sederhana menggunakan
 B.1. JavaScript instruksi kondisional
 B.2. Memulai JavaScript  
 B.3. Sintaks JavaScript  
 B.4. Variabel JavaScript  
 B.5. Operator  
 B.6. Statement  
 B.7. Fungsi  
 B.8. Penangan Event  
 B.9. Objek String  
 B.10. Objek Window  
 B.11. Alert, Confirm dan Prompt  
 B.12. Array  
 B.13. Tanggal dan Waktu  
 B.14. Penangangan Form  
    
3Dampak Sosial TIK7Setelah mempelajari  bab 3, diharapkan siswa dapat :
 A. Perkembangan TIK 1. Siswa dapat mengetahui dan mengindentifikasi
 A.1. Sejarah Komputer perkembangan teknologi dan komunikasi dalam
 A.2. Dampak Perkembangan TIK dalam Kehidupan sehari-hari kehidupan sehari-hari
2. Siswa dapat mengentahui dan mengindentifikasi
 A.3. Dampak Negatif dan Positif dari Pekembangan TIK dampak posiitf dan negatif media sosial terhadap kehidupan manusia
 B. Mengenal Media Sosial 3. Siswa dapat  mengetahui dan mengindentifikasi
 B.1. Jenis-jenis Aplikasi Media Sosial perkembangan aplikasi media sosial sesuai dengan
 B.2. Dampak Positif dan Negatif Media Sosial perkembangan teknologi informasi dan komunikasi

 

4. Siswa dapat mempraktikkan cara menggunakan

 B.3. Cara Menggunakan Media Sosial yang Baik dan Benar media sosial dengan benar dalam kehidupan
sehari-hari
    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *