Manfaat Liburan Bersama Keluarga

Suka cita khususnya umat muslim dan umumnya bangsa Indonesia sangat terlihat disetiap sudut wilayah. Perjalanan yang kami lakukan hari ini menuju Padalarang dari Dipati Ukur Bandung terlihat suasana lebaran yang kental. Berbagai kendaraan terisi penuh, begitupun kendaraan roda dua terlihat bersama sanak keluarganya. Pemandangan yang membuat bahagia. Kini warga menikmati liburan yang tidaklah terlalu ketat dengan protokol kesehatan.

Tempat makan khususnya di kota Bandung terlihat ramai dan padat. Antrian di setiap tempat makan menjadi pemandangan yang ada hampir disetiap tempat makan. Ini menjadi kesempatan melepas rindu setelah sebulan tak makan siang. Setiap keluarga bersama anggotanya terlihat bahagia bisa bersama. Bersama itu bisa buat bahagia lho!

Momentum yang ditunggu sebelum hari Senin minggu depan kembali beraktivitas. Anak-anak masih menikmati litburan dan orang tuanya pun masih cuti bersama.

Aktivitas bersama keluarga dimasa liburan sangat bermanfaat, diantaranya :

  1. Memperkokoh keluarga
  2. Membangun kebersamaan
  3. Menunjukan rasa kebersamaan
  4. Semua anggota keluarga akan merasa semakin dekat
  5. Memperkuat tujuan keluarga
  6. Ajang bercanda sesama anggota berkeluarga
  7. Ajang curhat
  8. Diskusi bersama

Keluarga dalam pandangan Islam mempunyai arti yang tidaklah kecil. Bahkan Islam sangat menaruh perhatian yang besar terhadap kehidupan keluarga dengan meletakkan kaidah-kaidah yang arif guna memelihara kehidupan keluarga dari ketidakharmonisan dan kehancuran. Keluarga adalah batu bata pertama untuk membangun istana masyarakat muslim dan merupakan madrasah iman yang diharapkan dapat mencetak generasi-generasi muslim yang mampu meninggikan kalimat Allah.

Salah satunya pada saat melakukan perjalanan bersama keluarga adalah menjaga sholat 5 waktu. Sholat tepat waktu yang dilaksanakan di mesjid dan dilakukan bersama menjadi sebuah perjalanan spiritual. Bahwa setiap waktu yang kita gunakan ada sebagian waktu yang harus digunakan untuk sholat sebagai ibadah yang wajib dilakukan.

Inilah indahnya keluarga, sebuah keluarga harus mampu membuat kebahagiaan yang tetap taat dan patuh kepada kewajiban kepada Allah SWT. Makan bersama, perjalanan bersama, bercanda bersama keluarga semoga menjadi jalan menuju ridho illahi.

6 komentar pada “Manfaat Liburan Bersama Keluarga

  • 05/05/2022 pada 8:08 am
    Permalink

    Di hari lebaran ini akan terbentuk perpanjangan silaturahmi. Silturahmi bersama sanak saudara serta karib dan kerat baik yang dekat maupun jauh.

    Balas
  • 05/05/2022 pada 10:30 am
    Permalink

    subhanallah indahnya kebersamaanbapak…. salam kenal ..

    Balas
    • 05/05/2022 pada 3:31 pm
      Permalink

      Salam kenal kembali, terima kasih sudah berkunjung ke website ini

      Balas
    • 06/05/2022 pada 8:55 am
      Permalink

      Lebaran bisa menjadi ajang pertemuan dengan sanak saudara dan teman teman. Saling berbagi hadiah, saling bermaaf maafan, kangen Melepas rindu dan masih banyak aktivitas lainnya. Sangat indah dan menyenangkan seperti yang diilustrasikan Mr. Bams.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.