Segelas Beras di Hari Jumat

Kamis malam bada Isya istriku Ibu Salwa masih asik dengan gawainya. Entah apa yang dikerjakan. Saya masih asik dengan laptop untuk menyiapkan tulisan di penamrbams.id. Ternyata idenya mengumpulkan satu gelas beras dari ibu-ibu RW 13 Lebakwangi Asri. Tujuannya setiap hari Jumat ingin berbagi kepada yang memang perlu dibantu, walau hanya beras beberapa kilo.

Wow….Alhamdulillah, satu persatu ibu-ibu mulai chat secara pribadi. Ternyata status yang dituliskan untuk mengajak berbagi, satu persatu ada yang menyambut dengan baik. Dibuatkan lah grup WhatsApp khusus, agar memudahkan komunikasi. Obrolan secara pribadi berdatangan dari ibu-ibu silih berganti. Sesekali saya lihat raut wajahnya yang tersenyum. Sepertinya ada rasa kebahagiaan, setelah idenya menjadi sebuah kenyataan. Obrolan berlangsung sampai pukul 21.30. Terkumpul donasi beras dari 25 orang dengan berbagai jumlah yang beragam.

Jumat pagi saat saya akan pergi ke sekolah, sudah beberapa orang datang untuk memberikan donasi beras. Satu gelas beras bila dikumpulkan akan menjadi banyak. Istriku menerima beras yang ada di kantong plastik mulai dipindahkan ke tempat penampungan. Beras yang ada diukur menggunakan gelas yang ada di rumah, eh..ternyata kadang ada yang lebih dari satu gelas.

Alhamdulillah dari hasil beras yang dikumpulkan hari Jumat sebanyak 20 kg bisa langsung dibagikan. Beras bisa dibagikan untuk 9 orang masing-masing 2 kg per bungkus dan ada 1 orang yang mendapatkan 2 bungkus.

Semoga setiap kebaikan bisa melahirkan kebaikan-kebaikan berikutnya. Semoga Allah memelihara hati setiap orang selalu berusaha melakukan kebaikan. (Mr. Bams)

2 komentar pada “Segelas Beras di Hari Jumat

  • 20/02/2022 pada 6:44 am
    Permalink

    Maaata Allah. Sedikit yang membukit. Inspiratif , kreatif dan menjanjikan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Teruslah menebarkan kebaikan, Mr. Bams.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.