Tulisan Sebelum Tidur #14

Hari yang Padat dan Ceria

Hari ini Sabtu, 6 Juni 2020 walau ada di rumah tetapi berbagai aktivitas harus dikerjakan. Ada tiga kegiatan yang dilaskanakan dalam hari ini.

Moderator

Diminta bantu Omjay pada acara Sekolah Ramah Anak mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB untuk menjadi moderator. Omjay yang ternyata banyak agenda meminta bantuan untuk bisa menggantikan beliau pada acara Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Acara ini narasumbernya Ibu Bekti. Saya menjadi moderator bersama Ibu Fatimah. Omjay sudah bagi-bagi tugas, dan saya mendapatkan tugas pukul 10.00 WIB – 11.00 WIB. Walau menjadi moderator akan tetapi saya mendapatkan pencerahan tentang Sekolah Ramah Anak dan Disiplin Positif. Materinya memang bagus, tapi sayang waktuna menurut saya kurang lama.

Kelas Blog Lanjutan

Kelas ini merupakan lanjutan dari Kelas Blog Pemula. Pesertanya berasan dari Kelas Blog Pemula dari angkatan 1,2 dan 3. Total peserta di Kelas Blog Lanjutan Angkatan 1 sebanyak 62 orang. Materi yang saya ajarkan tadi tentang kategori. Mengajar melalui grup whatsapp itu memang sesuatu bangets. Peserta begitu antusias untuk menerima materi yang bahannya telah dikirimkan sehari sebelumnya. Kegiatan itni berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Kelas Blog Pemula Angkatan 4

Ini adalah kelas baru, jumlahnya cukup banyak ada lebih dari tiga puluh. Dari tadi pagi sudah ada yang mulai chat pribadi. Bahkan kegiatan yang dimulai pukul 19.00 WIB ada yang sebelum mulai , semua materi sudah bisa dipraktekan. Berbekal materi yang dishare beberapa hari sebelumnya. Peserta Kelas Blog Pemula bisanya semangatnya luar biasa, selalu ingin cepat beres, Belajar melalui grup whatsapp, saya gunakan link yang ada di website penamrbams.id. Saya juga menggunakan voice note untuk memberikan materi. Luar biasanya kegiatan baru bisa selesai 23.50 WIB. Padalah pukul 22.00 WIB harusnya sudah selesai. Rasa kepenasaran yang kuat membuat bari peserta yang lain masih sibuk untuk menghubungi , bahkan sampai pukul 00.10 WIB.

Peserta yang belum dimulai tapi materi untuk dua hari sudah dilahapnya. Benar-benar praktek tanpa bimbingan Mr.Bams.

Kepuasan hari ini terbayarkan manakala saat mengajar blog, peserta bisa berhasil meluncurkan blognya. Wah…itu bahagianya tak terkira. Kejutan lain hari ini saya dapatkan, tapi maaf belum berani menyampaikan. Hanya saja mohon kirmkan CV ya dan foto pribadi. Selamat malam menjelang dini hari. Tetaplah menulis untuk berlatih menjadi lebih baik.

15 thoughts on “Tulisan Sebelum Tidur #14

  • 07/06/2020 pada 12:24 am
    Permalink

    wah.. keren bapak… kegiatannya mantap… sangat menginspirasi…

    Balas
      • 07/06/2020 pada 5:55 am
        Permalink

        Gimana ngatur waktunya utk kepentingan kluarga Bpk? Apa semua urusan diluar ngajar sudah ada yg handle? Salut, moga selalu sehat hingga bisa terus berbagi ilmu. Pingin nyontoh kok belum bisa ya.

        Balas
        • 07/06/2020 pada 6:09 am
          Permalink

          Karena bekerja di rumah, semua bisa dilakukan bersama. Kami bisa makan bersama. Sholat berjamaah, kami masih bisa bercanda berkumpul di rumah. Asik-asik aja….

          Balas
          • 07/06/2020 pada 9:04 pm
            Permalink

            Weekend yang padat Mr…tapi tetap semangat berbagi ilmu dan menulis, semoga selalu menginspirasi kami dan menjadi teladan literai kami Mr

    • 07/06/2020 pada 5:57 am
      Permalink

      Sebaik-baik manusia adalah yg bermanfaat utk org lain.. mr bams luar biasa kegiatannya super duper moga sehat2 mr dan semakin bny mengedukasi

      Balas
  • 07/06/2020 pada 1:13 am
    Permalink

    Terima kasih Mr. Bambs akan supportnya, agar kita bertambah ilmu juga wawasan.

    Balas
  • 07/06/2020 pada 3:53 am
    Permalink

    Semangatnya Mr Bams luar biasaaaah…sehat lalu ya Mr…

    Balas
  • 07/06/2020 pada 6:55 am
    Permalink

    alhamdulillah, terima kasih ilmunya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *